No. 24 Partai Persatuan Pembangunan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terima kasih atas kunjungan ke blog PPP Kec. Cicurug. Blog ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kader & simpatisan PPP di Kec. Cicurug khususnya dan bagi kader & simpatisan PPP Kab. Sukabumi secara umum.
Apabila terdapat saran dan masukan dapat ditujukan ke email ppp_cicurug@yahoo.co.id.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


13 April 2010

Harga Sembako Mulai Naik


SUKABUMI - Harga sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional Kota Sukabumi mulai melambung tinggi. Kenaikan harga itu disinyalir dipicu karena berkurangnya pasokan barang kebutuhan pokok ke pasaran akhir-akhir ini. Barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya telur ayam, cabai merah, bawang merah, kembang kol, seledri, dan tomat. Bahkan cabai merah, kembang kol dan bawang merah kenaikan harganya cukup drastis.

Salah seorang pedagang Pasar Pelita, Suhendi mengungkapkan saat ini harga sayuran kembali melambung tinggi setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan. Hal ini terjadi disinyalir pasokan sayuran dari produsen menurun. ”Kenaikan harga ini bukan dipicu karena tingginya permintaan. Pasalnya jumlah permintaan sayuran di pasar tidak mengalami lonjakan yang berarti. Berkurangnya pasokan nampaknya dipengaruhi oleh perubahan musim,” ungkap Suhendi kepada Jurnal Bogor saat ditemui Senin (12/4).

Harga cabai merah sebelumnya Rp. 9.000 per kilogram kini dijual Rp. 16.000 per kilogram. Sayuran kembang kol awalnya Rp. 2.000 per kilogram naik menjadi Rp. 6.000 per kilogram. Selain itu harga bawang merah naik dari Rp. 7.000 per kilogram menjadi Rp. 14.000 per kilogram.

Kenaikan harga itu juga diikuti daun seledri yang sebelumnya Rp. 20.000 per kilogram menjadi Rp. 24.000 per kilogram. Sedangkan harga tomat dari dulu hingga sekarang tetap tinggi yakni Rp. 10.000 per kilogram. Sementara itu harga telur ayam juga mengalami kenaikan dari Rp. 11.500 per kilogram menjadi Rp. 13.500 per kilogram. Kenaikan harga telur disinyalir dipengaruhi tingginya harga penjualan dari pihak produsen.

=Budiyanto

Tidak ada komentar: