No. 24 Partai Persatuan Pembangunan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terima kasih atas kunjungan ke blog PPP Kec. Cicurug. Blog ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kader & simpatisan PPP di Kec. Cicurug khususnya dan bagi kader & simpatisan PPP Kab. Sukabumi secara umum.
Apabila terdapat saran dan masukan dapat ditujukan ke email ppp_cicurug@yahoo.co.id.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


27 Juni 2008

Suryadharma Kembangkan UKM




Written by BC net/MK
Friday, 16 May 2008
KENAIKAN HARGA BBM:SURYADHARMA FOKUS KEMBANGKAN UKM
Rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sampai 30 % pada akhir bulan Mei 2008 menuai sorotan tajam masyarakat, terutama dari kalangan pengusaha mikro yang termasuk ke dalam kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Untuk menyelamatkan agar para pengusaha kecil dan menengah tidak langsung terkena dampak kenaikan harga BBM, Menteri Koperasi dan UKM yang juga menjabat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, telah mempersiapkan rencana dan strategi untuk mengatasi dampak kenaikan BBM bagi UKM.Menurut Suryadharma, ada tiga rencana yang akan dilakukannya jika terjadi kenaikan harga BBM. Pertama, memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk menjaga daya beli masyarakat.

Dalam hal ini, pihaknya telah melakukan simulasi terhadap masyarakat yang memiliki penghasilan per bulan sebesar satu juta rupiah. Uang yang telah dimiliki itu, setelah dipotong inflasi, pajak, dll., kemudian ditambah lagi dengan bantuan pemerintah sebesar seratus ribu rupiah. Dengan demikian, uang yang dimiliki masyarakat berjumlah satu juta empat puluh ribu rupiah. Hal ini akan menjaga dan mempertahankan daya beli masyarakat, terutama di sektor kecil dan menengah. Kedua, meningkatkan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri (PNPM). Dimana setiap kecamatan akan diberikan bantuan dana masyarakat sebesar tiga milyar rupiah. Ketiga, mengembangkan kredit usaha rakyat (KUR) dengan memberikan akses kemudahan bagi para peminjam KUR. Akses kemudahan itu berupa pemangkasan hilangnya nilai agunan bagi para kreditor. Kredit ini difokuskan pada pengembangan usaha mikro, terutama bagi mereka yang tidak mendapatkan akses pinjaman di bank.

Tidak ada komentar: