No. 24 Partai Persatuan Pembangunan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terima kasih atas kunjungan ke blog PPP Kec. Cicurug. Blog ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kader & simpatisan PPP di Kec. Cicurug khususnya dan bagi kader & simpatisan PPP Kab. Sukabumi secara umum.
Apabila terdapat saran dan masukan dapat ditujukan ke email ppp_cicurug@yahoo.co.id.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


24 Juni 2010

Wabup Sindir Pameran Photovoices

Jurnal Bogor, 24 June 2010
Rubrik: Jurnal Sukabumi

Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi, H. Marwan Hammami menyindir kegiatan Pameran dan Wakshop yang digelar Photovoices International di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/6) kemarin. Pasalnya, pameran hanya menampilkan karya foto terbaik seputar aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat. Sedangkan karya foto tentang kerusakan alam termasuk sarana infrastruktur jalan sama sekali kurang terwakili.


”Kondisi Kabupaten Sukabumi yang sebenarnya tidak dapat dilihat dalam pameran foto ini. Sebab yang ditampilkan mayoritas memperlihatkan keindahan alam dan seni budaya. Sedangkan gambaran kondisi Kabupaten Sukabumi yang sesungguhnya terjadi di lapangan kurang terlihat,” kata Marwan usai melakukan kunjungan di lokasi pameran foto.

Menurut Marwan, pameran foto seharus menampilkan berbagai sudut pandang yang terjadi di masyarakat. Sehingga masyarakat akan mau datang ke lokasi pameran. Selain itu, potret kondisi Kabupaten Sukabumi sesungguhnya akan menjadi sebuah masukan bagi pengambil kebijakan.
Direktur Photovoices International, Virginia Ann Mc. Bride Norton didampingi Program Coordinator Photovoices, Saraswati mengungkapkan karya foto yang dipamerkan ini merupakan bagian kecil dari hasil pemotretan yang dilakukan masyarakat. Foto yang dipamerkan hanya sebanyak 70 buah dari 15.00 hasil karya foto. Foto tersebut diperoleh dari karya 33 fotografer yang mayoritas ibu-ibu dari perwakilan masyarakat di 11 Desa 5 Kecamatan.

”Hasil karya foto yang berkaitan kerusakan alam banyak juga, karena kerusakan lingkungan memang sesuatu yang terjadi dan tidak dapat dipungkiri. Foto-foto yang dipamerkan ini merupakan yang lolos dari kurator,” kata Virginia.

= Budiyanto

Tidak ada komentar: